Samsung Resmi Rilis Galaxy S III


Samsung Resmi Rilis Galaxy S IIISmartphone Galaxy S III yang telah lama ditunggu publik akhirnya diluncurkan secara resmi oleh Samsung pada Kamis (3/5/2012).

Setelah sebelumnya hanya disebutkan dengan nama "The Next Galaxy", ponsel Samsung terbaru resmi akan mengusung nama Galaxy S III atau Galaxy S3.

Galaxy S III menggunakan prosesor quad-core Exnynos 1,4 Ghz dan layar Super AMOLED sebesar 4,8 inci (1280 x 720).
 

Smartphone dengan bobot 133 gram ini memiliki kamera belakang 8 MP dan kamera depan 1,9 MP.

Selain itu, smartphone dengan ketebalan 8,6 mm ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 2100 mAH dan tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, yaitu 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Terdapat juga slot MicroSD yang mendukung hingga kapasitas 128 GB.

Pada kesempatan yang sama, Samsung juga memperkenalkan fitur pengenalan suara, S Voice. 

S Voice bekerja dengan mengenali perintah suara pengguna, dapat menjalankan perintah untuk memainkan lagu, mengatur volume, mengirim SMS atau e-mail, dan memotret.

Fitur ini bisa disebut mirip dengan yang dimiliki Apple di iPhone 4S, yaitu Siri.

Galaxy S III tersedia dalam dua warna, yaitu pebble blue dan marble white.

Pada 29 Mei, Eropa akan menjadi wilayah pertama yang mendapatkan smartphone yang menggunakan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ini, setelah itu baru akan didistribusikan di Asia, Timur Tengah, dan Afrika.

Acara peluncuran Galaxy S III bertajuk "Samsung Mobile Unpacked 2012" ini digelar di London, Inggris, dan wartawan Kompas.com, Hery Prasetyo, mendapat kesempatan meliput langsung di lokasi acara.

Berikut ini video suasana peluncuran Samsung Galaxy S III:


0 komentar:

Posting Komentar