Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan

Sirsak atau dalam bahasa latin Annona muricata L adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tanaman sirsak sendiri berasal dari Amerika Tengah, Amerika Selatan dan karibia dan dibawa ke Indonesia pada masa kolinial Belanda. Tanaman sirsak ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satu bagian dari tanaman ini yang kaya manfaat adalah Daun Sirsak.

Daun Sirsak memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat yang paling terkenal adalah sebagai obat kanker dan sudah banyak dibuktikan oleh banyak penelitian. Selain sebagai obat kanker, daun sirsak juga memiliki banyak manfaat untuk berbagai macam penyakit, diantaranya.
  • Dapat menghambat bermutasinya gen, pertumbuhan bakteri yang berbahaya, perkembangan virus, perkembangan parasit, dan pertumbuhan tumor.
  • Dapat menurunkan kandungan / kadar gula dalam darah, menurunkan demam, dan menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Bermanfaat untuk menguatkan syaraf, meningkatkan produksi asi pada ibu hamil, melebarkan pembuluh darah, menyehatkan dan menguatkan jantung, meredakan nyeri, mengurangi stess, serta membuat otot menjadi rileks.
  • Menguatkan sistem saluran  pencernaan dan meningkatkan nafsu makan.
  • Dapat meredakan peradangan.
  • Membunuh cacing yang menjadi parasit dan sebagai anti kejang.
Banyak manfaat kesehatan yang didapatkan dari daun sirsak. Dengan semakin banyaknya penelitian yang dilakukan diharapkan makin banyak lagi yang diketahui dari manfaat daun sirsak ini.

0 komentar:

Posting Komentar