6 Cara mencegah penyakit diabetes

pengukur diabetes Pengukur diabetes

cara mencegah diabetes � Diabetes adalah sebuah kondisi dimana tubuh mengalami kelebihan gula dalam darah. Kondisi ini menyebabkan orang mengalam kencing manis. Diabetes sulit untuk diobati kecuali kita meningkatkan produksi insulin di dalam tubuh kita namun butuh biaya yang mahal. Nah sebelum terkena diabetes sebaiknya kita melakukan upaya untuk mencegah penyakit diabetes. Berikut ini beberapa cara mencegah penyakit diabetes pada tubuh anda

cara mencegah diabetes

1. rajin berolahraga

Diabetes diakibatkan oleh meningkatnya kadar gula darah di dalam tubuh kita, untuk mencegahnya maka kita harus meningkatkan metabolisme tubuh kita dengan cara memperbanyak olahraga. Olahraga dapat meningkatkan metabolisme di dalam tubuh dan mencegah gula darah naik

 

2. hindari lemak trans

beberapa penelitian mengatakan bahwa kadar lemak trans di dalam tubuh menyebabkan terjadinya diabetes. Oleh karena itu sebaiknya kita mengurangi lemak trans yang biasanya berasal dari makanan seperti burger dan kripik kentang. Selain itu kadar lemak tinggi juga dapat menyebabkan masalah pada jantung kita.

 

3. Hindari karbohidrat olahan

Karbohidrat olahan dapat berasal dari makanan yang mengandung manisan. Makanan olahan memberikan kontribusi pada kegemukan dan menyebabkan kadar diabetes.

 

4. Memperbanyak makanan berserat

Mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi dapat membantu melepas glukosa secara perlahan di dalam tubuh.sehingga dapat mencegah naiknya kadar gula dalam darah.

 

5. Kurangi konsumsi kopi dan teh

Orang yang mengunsumsi kopi atau teh lebih dari 4 gelas setiap hari dapat berpotensi menyebabkan diabetes hal ini diakibatkan kandungan gula di dalam kopi.

 

6. Makan secara bertahap

Makan dalam jumlah kecil tetapi bertahap dapat membantu anda mencegah penyakit diabetes. Hal ini dapat berfungsi dalam mengatur kadar gula darah di dalam tubuh anda.

Selamt mencoba semoga kita semua dapat terbebas dari penyakit diabetes yang mematikan tersebut. baca juga Cara memutihkan kulit dan Cara menghilangkan Minyak Di wajah

Photo : www.obatherbalkanker.web.id

0 komentar:

Posting Komentar