4 Cara meluruskan rambut secara alami tanpa rebonding

rambut lurus Rambut lurus

Cara meluruskan rambut  - Banyak orang yang mendambakan memiliki rambut lurus sebab rambut lurus mudah di tata dan  membuatnya selalu terlihat rapi. Banyak orang yang memiliki rambut keriting atau bergelombang melakukan berbagai macam cara untuk meluruskan rambutnya termasuk melakukan rebonding yang tidak murah. Pada dasarnya lurus tidaknya rambut kita dipengaruhi oleh gen yang diwariskan oleh orang tua kita. Jadi walaupun telah di rebonding maka rambut kita akan tetap berpeluang untuk kembali menjadi lurus. Nah kali ini kita akan berikan beberapa cara meluruskan rambut tanpa rebonding. Lumayan kan kita bisa menghemat uang kita.

Cara meluruskan rambut

1. Menggunakan SUSU

banyak orang yang percaya dengan kandungan susu dapat membantu meluruskan rambut anda. cara penggunaannya cukup mudah, cukup dengan mencampurkan susu dengan air menggunakan perbandingan 1: 1. Lalu simpan pada botol semprotan, semprotkan pada rambut anda dan diamkan selama setengah jam lalu bilas menggunakan sampho hingga bersih.

 

2. Santan dan jus lemon

Cobalah campurkan 1 cangkir santan dan setengah cangkir jus lemon, lalu dinginkan di kulkas agar mengental. Setelah itu usapkan pada rambut anda secara merata lalu bungkus dengan shower cap. Diamkan selama 1 jam hingga mengering bersihkan dengan bilas menggunakan shampoo.

 

3. Daun seledri

Tumbuklah beberapa batang daun seledri yang masih segar hingga halus, tambahkan sedikit air. Peras untuk mendapatkan sari daun seledri, setelah itu simpan didalam botol dan diamkan selama 1 malam, gunakan untuk kreambath pada esok harinya. Setelah slesai keramaslah menggunakan shampo.

 

4. Air Kelapa muda dan jeruk nipis

Ambil segelas air kelapa muda, lalu teteskan sedikit air jeruk nipis. lalu dinginkan sebentar di dalam kulkas, Setelah itu oleskan pada rambut anda mulai dari ujung rambut hingga ke akarnya. Setelah itu bersihkan dengan cara dibilas menggunakan air dan shampo.

 

Mudah bukan cara meluruskan rambut secara alami, tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan rambut. Selamat mencoba baca juga Cara menghilangkan Bau Ketiak dan Cara mengecilkan Perut.

Photo : www.rambuthitam.com

0 komentar:

Posting Komentar