Pencegahan Obat Wasir dan Ambeien

Obat Wasir dan Ambeien Manjur kini banyak dicari oleh para penderita penyakit wasir atau ambeien. Wasir adalah penyakit yang menyerang saluran pembuang atau anus yang dapat memberikan rasa sakit yang luar biasa. Penyakit Wasir ini terjadi karena terjadinya pembengkakan didaerah saluran pembuangan dan biasanya disertai dengan pendarahan yang dapat menyebabkan rasa sakit serta rasa tidak nyaman terutama pada saat duduk dan buang air besar.

Wasir terbagi atas dua jenis yaitu wasir dalam dan wasir luar. Wasir dalam atau internal terjadi pada bagian dalam saluran anus, apabila sudah parah maka benjolannya akan keluar menyerupai wasir luar. Wasir luar atau eksternal terjadi pada bagian luar anus yang berupa benjolan juga berwarna kebiruan dan bengkak serta berasa sakit dan panas. Kedua jenis wasir ini dapat sangat berbahaya bagi kesehatan bila dibiarkan, maka diperlukan tidakan penyembuhan segera dengan Obat Wasir.

Penyakit Wasir atau Ambeien
Wasir biasanya terjadi karena pola hidup yang kurang sehat, keturunan atau genetik, kehamilan. Pola hidup yang kurang sehat seperti kurangnya konsumsi makanan yang berserat dan vitamin yang cukup, kurangnya berolahraga. Wanita hamil juga biasa menderita penyakit wasir ini, pertumbuhan hormon progesterone yang semakin meningkat sehingga dapat mengganggu saluran pencernaan. Faktor lain yang dapat menyebabkan wasir muncul adalah faktor keturunan atau genetika. Bila ditemukan penderita wasir pada orang tua maka biasanya sang anak akan bisa terkena penyakit ini.

Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mencegah penyakit wasir atau ambeien ini, diantaranya:
  • Makan makanan yang mengandung serat dan vitamin mineral yang cukup, sehingga dapat memperlancar pencernaan.
  • Rutin olahraga terutama untuk melatih memperkuat otot-otot pinggul
  • jangan terlalu mengejan pada saat buang air besar, yang dapat menyebabkan tekanan yang besar disaluran anus.
  • Bersihkan daerah anus dengan sabun hingga bersih setelah buang air besar.
  • Minum air putih yang cukup sangat baik untuk kesehatan dan pastinya baik untuk wasir.
  • Jangan pernah menunda apabila sudah terasa ingin buang air besar.
  • posisi jongkok lebih baik dari pada duduk pada saat buang air besar, hal ini dapat memperlancar posisi saluran pembuangan.
  • Hindari posisi duduk yang terlalu lama, anda dapat beristirahat sejenak dengan gerakan kecil olahraga untuk memperlancar aliran darah.
Dengan menjaga pola hidup dan makanan sehat dalam kehidupan sehari-hari dapat mencegah penyakit wasir dan penyakit lainnya tentunya. Anda tentunya tidak ingin merasakan rasanya sakit dan tidak nyamannya saat menderita penyakit wasir atau ambeien ini.

0 komentar:

Posting Komentar