Bawang Putih, Si Kecil Berdampak Besar


Jantung termasuk dalam organ tubuh yang vital dan diperlukan untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Sudahkah Anda menyayangi jantung Anda sebagaimana usaha kerasnya bertahun-tahun untuk membuat darah Anda tetap mengalir?


Kesehatan sangatlah penting, Ladies. Untuk menjaga kesehatan satu-satunya jantung yang kita miliki, bisa dimulai dengan berbagai cara seperti olahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat. Nah, melalui makanan, bisa dimulai dari hal kecil bernama bawang putih. Banyak orang yang masih menghindari bawang putih dan hanya memanfaatkan aromanya saja, padahal mengunyah bawang putih sangat baik bagi kesehatan kita. Apa saja sih manfaat bawang putih?


Bawang yang satu ini, selain bisa digunakan sebagai tambahan bumbu dalam masakan, juga dapat menyehatkan jantung dan pencernaan. Penelitian menyebutkan bahwa bawang putih mampu menurunkan kadar homosistein yang merupakan asam amino, pertanda bahwa tubuh kita mungkin mengalami jantung koroner. Selain itu, kandungan minyak atsiri dalam bawang putih mampu menjadi anti bakteri dan antiseptik.
Buat Anda yang menderita diabetes, mengonsumsi bawang putih dapat mencegah penyakit jantung pada penderita diabetes yang bernama Cardiomyopathi. Sedangkan untuk masalah pencernaan, bawang putih sangat bermanfaat digunakan untuk mencegah penyakit sekelas kanker, terutama kanker usus besar. Karena kandungannya yang mampu melawan bakteri, bawang putih juga baik untuk membantu kinerja hati.


Wah, banyak sekali ya manfaat bawang putih. Agar lebih nikmat, bawang putih lebih baik dinikmati sebagai campuran bumbu masakan. Karena bawang putih mentah disinyalir dapat membahayakan lambung. Lagi pula bila dijadikan bahan masakan, pasti akan lebih enak bukan? Yuk jaga kesehatan dengan makan bawang putih, Ladies.

0 komentar:

Posting Komentar