7 Hal Berbahaya Bagi Penderita Kolesterol Tinggi

-->
Kolesterol tinggi menyebabkan penyumbatan pembuluh darah. Penyumbatan pembuluh darah tentu saja sangat berbahaya bagi tubuh Anda. Bagi Anda yang sudah terserang kolesterol tinggi, mulailah untuk memulihkannya dengan melakukan pola hidup yang lebih sehat seperti misalnya mengkonsumsi makanan bergizi tinggi, melakukan diet seimbang hingga olahraga yang teratur.

Jangan lupa, simak 7 hal yang berbahaya bagi penderita kolesterol tinggi di bawah ini:

  1. Konsumsi makanan dengan kolesterol tinggi.
    Untuk Anda yang tidak melakukan diet dan terus mengkonsumsi makanan dengan lemak dan kolesterol tinggi maka akan terus meningkatkan kadar kolesterol di darah Anda. Meningkatnya kadar kolesterol tentu akan semakin memicu berbagai penyakit yang berbahaya, seperti jantung dan stroke.
  2. Mengkonsumsi alkohol.
    Konsumsi alkohol bisa menyebabkan terganggunya sistem yang ada di dalam tubuh Anda dan menyebabkan terjadi penumpukan lemak.
  3. Tidak berolahraga.
    Menurut sebuah penelitian 1 dari 10 orang atau 57 kematian di seluruh dunia diakibatkan oleh komplikasi penyakit yang diakibatkan oleh tubuh yang jarang bergerak, didukung oleh pola makan yang buruk.
  4. Merokok.
    Rokok bukan hanya berbahaya bagi penderita kolesterol, merokok bahkan dikaitkan dengan banyak penyakit di dunia seperti bronkitis kronis, emfisema, dan berbagai macam kanker, khususnya kanker paru. Kebiasaan merokok berbahaya sebab kandungan nikotin yang bercampur dengan darah membuat darah sulit dialirkan secara lancar sehingga terganggunya sinyal antara sel saraf dan mempengaruhi kinerja jantung, pembuluh darah, dan hormon.
  5. Memakan makanan penuh gula.
    Konsumsi gula dalam dosis tinggi akan membuat kalori yang bertumpuk di dalam tubuh dan menghancurkan keadaan homeostasis tubuh sehingga menyebabkan penumpukan lemak berbahaya bagi tubuh yang mencetuskan penyakit kolesterol tinggi.
  6. Kurang serat.
    Kurangnya serat yang didapatkan dari buah dan sayur menyebabkan semakin meningkatnya lemak jahat di dalam tubuh. Jikapun Anda tidak suka dengan sayuran, tingkatkan konsumsi buah setiap harinya sehingga pencernaan tubuh bisa lebih lancar.
  7. Kurang minum.
    Sebaiknya Anda mulai meminum air putih minimal 2 liter per hari. Fungsi air dalam tubuh adalah untuk memudahkan proses pencernaan dalam tubuh Anda.

0 komentar:

Posting Komentar