Cara Mengurangi Sakit Kepala

Cara mengurangi sakit kepala dengan mudah dan cepat ketika terserang sakit pada kepala anda, dengan melakukan cara mengurangi rasa sakit kepala dengan cepat dan mudah yang dapat anda lakukan sebelum mengkonsumsi obat sakit kepala maka ada baiknya menggunakan beberapa cara mudah dan sederhana untuk meredakan rasa nyeri pada kepala anda.

Sakit kepala yang tak tertahankan terkadang membuat kita merasa terganggu, karena bagaimana tidak dengan munculnya rasa sakit atau pening pada saat yang mungkin saja berharga bagi anda dan terpaksa harus menderita rasa sakit yang berlebih pada kepala anda menjadikan semua pekerjaan terasa berat dan sulit konsentrasi.

Rasa sakit pada kepala yang muncul karena beberapa sebab yang mengakibatkan rasa nyeri ini sebenarnya dapat saja anda hilangkan dengan mengkonsumsi obat sakit kepala, namun bagaimana jika sakit kepala tersebut muncul lagi apakah anda terus menggunakan obat sakit kepala tersebut untuk meringankan rasa sakit yang anda alami? Amankah mengkonsumsi obat sakit kepala tersebut jika terlalu sering kita gunakan untuk menghilangkan rasa sakit pada kepala.

Berikut ini beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengurangi sakit kepala yang anda alami dengan melakukan beberapa hal mudah dan sederhana namun berguna untuk mengurangi rasa sakit pada kepala anda.

Mengurangi Stress
Pemicu utama munculnya sakit kepala adalah diakibatkan karena stress yang berlebihan. Mengurangi stress merupakan cara terampuh yang dapat anda lakukan sebagai cara mengurangi sakit kepala. Kontrol waktu kerja anda dan kontrol juga stress anda agar dapat terhindar dari sakit kepala.

Kompres
Cara mengurangi sakit kepala berikutnya yang dapat anda lakukan ialah dengan mengompres dahi atau jidat anda dengan menggunakan air. Air yang dapat anda gunakan untuk mengompres adalah kompres dengan menggunakan air hangat diamkan selama 5 menit kemudian anda ganti dengan menggunakan air dingin lalu diamkan kembali selama 5 menit juga. Lakukan pengompresan menggunakan air hangat dan air dingin ini selama 20 menit yang dapat anda gunakan sebagai cara mengurangi sakit kepala anda.

Kopi
Cara mengurangi sakit kepala berikutnya yang dapat anda lakukan ialah dengan minum kopi, kandungan kafein yang terdapat pada kopi dapat melebarkan pembuluh darah yang menuju kepala yang mengakibatkan rasa sakit akibat adanya penyempitan pada pembuluh darah ke kepala. Dengan minum kopi sebagai cara mengurangi sakit kepala tentunya kafein bermanfaat sebagai pembuka penyempitan pada pembuluh darah tadi.

Air Putih
Sakit kepala juga dapat dipicu karena tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi, perbanyaklah minum air putih untuk mengurangi rasa sakit kepala anda.

Makanan Bernutrisi
Biasakanlah makan makanan yang memiliki kandungan nutrisi tinggi agar tubuh tetap kebal terhadap segala macam penyakit. Imbangi dengan cukup mengkonsumsi buah dan sayur serta cukupi atau perbanyak minum air putih.

Demikianlah cara mudah yang dapat anda lakukan ketika sakit kepala menyerang disaat-saat yang tidak anda duga. Cara mengurangi sakit kepala dengan mudah dan sederhana ini ada baiknya menjadi bahan pertimbangan anda sebelum mengkonsumsi obat penghilang sakit kepala. Semoga bermanfaat,

0 komentar:

Posting Komentar