Tips Menghitamkan Rambut


Tips Menghitamkan RambutTips Menghitamkan Rambut � Rambut adalah mahkota para wanita. Memiliki rambut yang hitam dan lebat tentunya dambaan setiap wanita. Ada beberapa cara untuk dapat menghitamkan rambut. Kali ini saya akan memberikan tips menghitamkan rambut dengan bahan-bahan yang alami. Ada pula bahan-bahan yang harus digunakan untuk menghitamkan rambut, seperti berikut ini:

Kemiri

Ambil 5 buah biji kemiri lalu dibakar selama 30 menit dan sampai kemiri tersebut menghitam. Untuk memudahkan pada waktu membakar kemiri, tusukkan kemiri seperti sate. Angkat lalu tumbuk halus kemiri dan tambahkan juga air secukupnya dan dimasak hingga mengeluarkan minyak. Setelah minya kemiri disaring, oleskan minyak kemiri tersebut pada kulit kepala, lakukan dengan pijat kepala atau pangkal rambut hingga merata. Diamkan, lalu bilas kepala anda dengan air sampai bersih. Praktekan cara ini, secara teratur.

Lidah Buaya

Potong lidah buaya hingga mengeluarkan lendirnya, oleskan lendir tersebut ke kulit kepala anda pijat, diamkan dan dianjurkan melakukan ini rutin setiap sebelum keramas.

Minyak Zaitun dan Madu

Memakai perpaduan minyak zaitun dengan madu. Sebelumnya anda harus mencuci dan membilas rambut Anda dengan shampoo terlebih dahulu hingga bersih, campurkan minyak zaitun dan madu secukupnya, dan oleskan secara merata pada rambut Anda, setelah itu tutup rambut anda menggunakan handuk hangat. Diamkan hingga minyak zaitun dan madu tersebut menyerap kebagian kulit kepala selama satu jam. Yang terakhir, bersihkan rambut anda dengan shampoo hingga bersih.

Biji Buah Pepaya

Biji pepaya disangrai hingga kering, lalu tumbuk hingga halus dan merata, Setelah itu peras dan saring. Saat akan dipakai beri sedikit air, lalu oleskan ke rambut sambil dipijat-pijat. Biarkan hingga kering, lalu keramas.

Bunga Sepatu

Rendamlah beberapa kelopak bunga sepatu kedalam air, remas hingga mengeluar lendir. Usapkan lendir tersebut ke rambut anda. Diamkan semalaman dan bersihkan rambut anda pada keesokan harinya. Selain membuat licin rambut, juga berkhasiat untuk menyejukkan kulit kepala.

Perlu di ingat, bahwa setiap orang memiliki jenis rambut dan kulit kepala yang berbeda sehingga dari beberapa tips menghitamkan rambut di atas, adakalanya tidak semuanya bisa cocok dengan jenis rambut dan kulit kepala Anda. Selamat mencoba, semoga berhasil :)

0 komentar:

Posting Komentar