Penyebab Impotensi dan Pencegahan Lemah Syahwat

Apa penyebab impotensi dan bagaimana cara pencegahan lemah syahwat atau menghindarinya? Hmm.., menarik sekali rasanya jika kali ini kita mengupas lebih jauh tentang impotensi atau lemah syahwat yang menjadi momok bagi para lelaki. Sebelumnya, mari kita kenali dna pahami terlebih dahulu apa impotensi itu.

Definisi Impotensi atau Lemah Syahwat

Impotensi
adalah ketidakmampuan penis untuk ereksi dan mempertahankannya atau biasa disebut disfungsi ereksi. Impotensi memang akan dijumpai oleh seorang pria, namun yang tidak normal disaat usia masih muda, sudah terserang disfungsi ereksi. Lalu, apa sih yang menjadi penyebabnya?

Penyebab Impotensi

Kenali penyebab dan pemicu impotensi sehingga Anda akan lebih mudah menghindarinya, karena mengetahui penyebab impotensi atau disfungsi ereksi merupakan setengah jawaban untuk mencari jalan keluar melalui pengobatan dan pencegahan yang tepat serta efektif.

Berikut ini adalah beberapa penyebab impotensi, antara lain:

Kelainan pembuluh darah
Kelainan syaraf
Obat-obatan tertentu yang berlebihan
Kelainan penis
Masalah psikologi yang mempengaruhi ereksi

Sekitar 50% dari pria yang berusia 65 tahun mengalami impotensi, dan lebih dari 75% pria yang berusia 80 tahun juga mengalami impotensi. Untuk bisa ereksi, penis memerlukan aliran darah yang cukup, oleh karenanya penyakit pada pembuluh darah bisa juga menyebabkan impotensi. Penyakit seperti diabetes, penyakit ginjal, multipel sklerosis, aterosklerosis, panyakit vaskuler, penyakit saraf, merupakan penyebab tersering impoten. Sekitar 25 � 50% pria penderita diabetes akan mengalami impoten.

Kerusakan saraf yang menuju dan meninggalkan penis juga bisa menyebabkan impotensi. Kerusakan syaraf ini bisa terjadi akibat:

Cedera, bisa jatuh, tabrakan, ada juga istilahnya saraf kejepit dan lainnya
Penyakit kencing manis (diabetes melitus)
Penyakit stroke
Terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan yang bisa menyebabkan impotensi, diantaranya obat anthipertensi, antipsikosa, antidepresi, obat penenang, simetidin dan litium.
Banyaknya mengkonsumsi alkohol
Hobi merokok
Pernah mengkonsumsi Narkoba
Penyakit tulang belakang bagian bawah
Pembedahan rektum atau prostat

Impotensi juga bisa terjadi dari rendahnyaproduksi hormon testosteron. Adapun faktor psikologis yang mepengaruhi ereksi adalah:

Rasa bersalah yang berlebihan
Rasa takut untuk berhubungan intim
Stress, depresi
Rasa cemas yang berlebihan
Perasaan yang sifatnya berlebihan yang datang dari hati

Cara pencegahan atau menghindari impotensi

Sebelum semuanya terlambat, alangkah baiknya jika Anda mencoba mencegahnya sejak dini. Berikut ini adalah beberapa tindakan antisipasi agar anda terhindar dari masalah impotensi:

Hilangkan kebiasaan merokok. Karena hasil riset menunjukkan bahwa pengaruh nikotin dari rokok bisa jadi pemicu terjadinya impotensi pada kaum pria.
Hindari minuman beralkohol. Sebab kadar alkohol yang diteguk pun turut punya andil menuju proses impotensi.
Makanan pun turut berpengaruh, karena semakin banyak makanan berlemak yang dikonsumsi akan mempengaruhi metabolisme tubuh anda.
Pada akhirnya dibutuhkan pemahaman antara suami istri untuk bisa mengatasi masalah impotensi dalam rumah tangga.

Impotensi selain menjadi momok bagi para pria juga turut mempengaruhi keharmonisan hubungan suami istri dalam berumah tangga. Semoga artikel kesehatan tentang penyebab dan cara pencegahan impotensi/disfungsi seksual pada pria ini bermanfaat bagi Anda

Tags:
Pencegahan Impotensi, Pencegahan Lemah Syahwat, Penyebab dan Pemicu Impotensi, Penyebab Lemah Syahwat

0 komentar:

Posting Komentar