Hasil Pertandingan Chelsea vs Liverpool Final FA Cup


In front: Ramires fires Chelsea ahead against Liverpool (above) and celebrates (below)
Hasil Pertandingan Chelsea vs Liverpool Final FA CupChelsea sukses meraih gelar juara pertamanya musim ini. Bermain di Wembley pada final Piala FA, Chelsea berhasil menaklukkan Liverpool dengan skor tipis 2-1, Sabtu (5/5).
Kedua tim sama-sama membangkucadangkan dua pemain mahalnya, Fernando Torres di Chelsea dan Andy Carroll di kubu Liverpool. Chelsea dan Liverpool sama-sama mengandalkan satu ujung tombak untuk mengisi barisan depannya.
Keputusan tersebut membuat pertandingan lebih banyak berkutat di lini tengah, terutama pada babak pertama. Namun, keberuntungan rupanya berpihak ke The Blues pada awal laga.
Pada menit ke-11, Chelsea membuka skor terlebih dahulu. Umpan Juan Mata berhasil mengarah tepat ke Ramires. Tanpa kesulitan Ramires lepas dari pengawalan Jose Enrique sebelum menaklukkan Pepe Reina. Skor 1-0 untuk Chelsea.
Setelah tertinggal, Liverpool langsung mendapatkan kesempatan pertama mencetak gol. Namun sayangnya, tembakan Craig Bellamy masih bisa diblok oleh Branislav Ivanovic.
Pertandingan pun berjalan sedikit monoton selama hampir setengah jam. Peluang selanjutnya baru tercipta empat menit memasuki babak pertama pertandingan.
Umpan silang Jordan Henderson berhasil ditanduk Luis Suarez. Sayang, bola sundulan pemain asal Uruguay itu masih melambung tinggi. Paruh pertama pertandingan akhirnya untuk Chelsea dengan skor 1-0.
Memasuki babak kedua, Chelsea langsung menggempur daerah pertahanan Liverpool. Hasil positif pun didapat. Didier Drogba sukses menggetarkan jala Liverpool untuk membawa Chelsea unggul 2-0.
Bagi Drogba, gol itu mencatatkan namanya sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol di empat final Piala FA. Sebelumnya, Drogba juga menceploskan gol pada final ketika Chelsea bertemu Manchester United (2007), Everton (2009), dan Portsmouth (2010).
Liverpool mulai bangkit setelah tertinggal dua gol dari Chelsea. Pada menit ke-64, Liverpool memperoleh gol hiburan yang dilesakkan pemain pengganti Carroll. Tembakan kaki kiri keras dari Carroll tak mampu dihentikan Petr Cech dan membuat asa Liverpool mengejar ketinggalan menjadi melambung kembali.
Memasuki menit ke-82, Liverpool nyaris saja menyamakan skor. Umpan silang Suarez menuju tepat ke Carroll yang berada di tiang jauh. Sundulan Carroll sudah tepat mengarah ke gawang Chelsea. Namun, penyelamatan gemilang Cech menggagalkan upaya Liverpool.
Suarez sempat memprotes keras asisten wasit dan menganggap telah terjadi gol. Namun, wasit tak bergeming. Dalam tayangan ulang, bola sepenuhnya belum melewati garis gawang ketika Cech melakukan penyelamatan.
Usai kejadian tersebut, Liverpool tan henti-hentinya untuk menyerang pertahanan Chelsea. Namun, kedudukan 2-1 untuk Chelsea rupanya tetap bertahan hingga laga berakhir.
Liverpool gagal meraih piala keduanya musim ini. Sedangkan Chelsea berhasil merebut gelar Piala FA untuk yang ke-7 kalinya atau yang ketiga dalam empat tahun berakhir.

0 komentar:

Posting Komentar