Tips menjaga kesehatan anak


Tips menjaga kesehatan anak perlu anda ketahui agar anak tetap dalam kondisi prima, tips menjaga kesehatan anak pada saat musim penghunjan yang dapat menimbulkan berbagai gangguan terhadap kesehatan anak yang perlu diwaspadai terutama pada anak yang rentan terhadap penyakit dimusim hujan ini. Penyakit yang biasa muncul dan mudah diderita pada anak di musim hujan seperti flu, pilek dan demam yang dapat dengan mudah menular jika anak tidak dalam kondisi yang kurang fit daya tahan tubuhnya.

Tips menjaga kesehatan anak melalui cara memperhatikan kondisi kesehatan sehari-hari anak agar tidak mudah terserang penyakit yang biasa muncul di musim hujan melalui langkah mudah dan sederhana.

Di musim hujan dengan kondisi udara yang dingin sebaiknya lindungi anak anda dengan pakaian yang cukup hangat. Anda dapat menambahkan pelengkap pakaian yang dapat memberikan kehangatan ekstra dalam menjaga suhu tubuh anak seperti mengenakan topi, sarung tangan, kaus kaki dan juga dengan mengenakan pakaian dalam yang agak tebal dari biasanya. Anak tentunya menjadi rentan terkena beberapa penyakit yang biasa muncul dimusim hujan.

Hindari dari berbagai macam virus yang dapat menyebabkan penyakit, pada dasarnya penyakit flu maupun pilek bukan disebabkan karena udara dingin. Penyakit flu dan pilek ini muncul karena adanya virus yang menyebar dan berkembang. Jaga kekebalan tubuh anak melalui menu makanan seimbang yang kaya akan gizi agar daya tahan tubuh anak meningkat dan virus tidak dapat menular pada anak yang memiliki kekuatan terhadap daya tahan tubuh.

Batasi waktu bermain diluar pada anak dalam kondisi cuaca yang kurang baik, pada musim penghujan yang menjadi masalah adalah udara dingin yang bisa saja menyebabkan hipotermia. Untuk menghindari hal ini sebaiknya membatasi waktu bermain diluar bagi anak-anak.

Sediakan perlengkapan untuk melindungi anak dari hujan ketika mengantarkan sekolah, kenakan jas hujan atau payung jika cuaca tidak memungkinkan.

Perhatikan kondisi disekitar rumah, perhatikan terhadap genangan air yang mungkin ada dihalaman rumah anda yang dapat menyebabkan berkembangnya wabah demam berdarah.

Berikan anak minum air bersih yang lebih banyak lagi, dengan minum air bersih tentunya anak akan terhindari dari berbagai masalah penyakit seperti diare bahkan kolera yang biasanya diakibatkan karena kurangnya mengkonsumsi air bersih akibat musim penghujan ini.

Biasakan mencuci tangan untuk menghindari masuknya virus penyebab penyakit melalui tangan ketika makan atau melakukan sesuatu.

Berikan multivitamin tambahan bagi anak untuk menambah kekebalan dan daya tahan tubuh terhadap berbagai serangan penyakit.

0 komentar:

Posting Komentar